Aktivis Anti Korupsi Gowa Pertanyakan Kelanjutan Kasus Imtag Gowa di Polda Sulsel

0
77

MakassarSatu.com, Sungguminasa | Masyarakat menyapa, apa kabar Kasus Imtag di Polda Sul-sel ? Bagaimana dengan penanganan dugaan kasus proyek Iman dan Taqwa (Imtaq) Kabupaten Gowa tahun 2018 lalu ? Kalimat ini yang sering keluar dari salah seorang aktivis/pemerhati Anti Korupsi di Gowa baru-baru ini, Senin (23/09/2019).

Salah satu pemerhati anti korupsi di Gowa, Indra Gunawan yang dikenal sebagai demonstran, tiba-tiba merasa terpanggil jiwa aktivisnya dan ingin menyikapi pemberitaan beberapa bulan lalu, terkait penggeladahan rumah jabatan Bupati Gowa yang berjudul “(Rujab Bupati Gowa Digeledah Polisi Hingga Tengah Malam”)
Rabu, 15 Mei 2019 01:10″ oleh (Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95).

Menurutnya, “ada sesuatu yang janggal dalam dugaan kasus ini, dimana tidak ada lagi tindak lanjut dari Penyidik Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan setelah penggeledahan di lakukan seperti apa yang telah ditayangkan dalam berita sebelumnya dibeberapa bulan lalu oleh media Tribun Timur (red-), “ungkap Indra pada media ini.

READ  Resmob Polres Sinjai Berhasil Mengamankan Spesialis Pencuri Sapi, Tertangkap di Makassar

Lanjut Ia sampaikan, “bahwa terkait persoalan proyek IMTAQ tahun 2018 yang diduga bersoal seperti apa yang telah diberitakan sebelumnya oleh beberapa media on line dan sempat viral lalu kemudian tidak terekspose lagi, tentunya menuai pertanyaan, “ada apa ?

Olehnya, saya akan segera melakukan konsolidasi dengan teman-teman demonstran yang lain untuk mengawal proses lanjut terkait hal IMTAQ tahun 2018 lalu dan bila dianggap perlu, maka kami akan turun ke jalan untuk mendesak Tipikor Polda Sulsel menyelesaikan kasus ini, “tegas Indra.

Di tempat terpisah, ketika awak media ini mengkonfirmasi Kabag Humas Polda Sulsel, yang akrab disapa Bang Dhicky via Whats App (WA) beberapa hari lalu, dalam pesan chatnya menyuruh dipertanyakan ke Kapolres Gowa, namun begitu media ini mencoba untuk mengklarifikasi secara tatap muka Via telepon WA terkait ranah hukumnya yang masuk dalam penanganan Polda Sulsel, lalu Bang Dhicky menjawab “saya di Jakarta” Hingga pemberitaan ini tayang, belum ada konfirmasi balasan Via WA dari Kahumas Polda. (**)

READ  Ketua LSM Somasi Angkat Bicara Terkait Keluhan Masyarakat Atas Keruhnya Air PDAM Gowa