Danny Pomanto : Peran Perusda Harus Kuat dan Jelas

MakassarSatu.com, Makassar | Perusahaan umum daerah (Perusda) lahir sebagai bentuk penguatan pemda. Dalam hal ini, pemerintah harus mampu menciptakan atmosfer bisnis yang baik. Hal ini sebagai langkah dukungan agar pemerintah mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi penuh penyelenggaraan Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) Perusda yang diadakan di Swiss bell Pantai Losari, Kamis (07/02/2019).

Walau di masa lalu Perusda memiliki jejak rekam yang buruk, tapi kini Perusda telah tampil lebih baik. Di era transparansi, tindak korupsi akan semakin diminimalisir, sistem audit juga keluar masuk dengan jelas.

Danny Pomanto dalam sambutannya berharap peran perusda harus jelas dan kuat. Bagaimana cara mengukurnya, di struktur pendapatan pemkot, berani tidak perusda mengambil ruang.

See also  Walikota Makassar Bersama Forkopimda Tinjau Persiapan Imlek

Lebih Danny Pomanto mengatakan, Saya sengaja pancing, untuk apa kita rakorsus kalau pendapatan tidak meningkat dan target tak jelas. Sekarang kita memang baru bangun dari tidur. Saya harap semua harus bangkit. (**)

Advertisement