Dugaan Korupsi Pembangunan Smart Canteen dan Smart Library 2018

0
92

MakassarSatu.com, Makassar | Aksi Demonstrasi menuntut agar menuntaskan pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan Smart Canteen dan Smart Library tahun anggaran 2018 lalu yang dilakukan oleh Lembaga Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda SulawesiSelatan (LB-AMP Sulsel), Rabu (13/11/2019).

Menurut orasi pendemo pekerjaan pembangunan Smart Canteen dan Smart Library tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan oleh CV. Tri Karya Muda diduga terindikasi korupsi, dimana terdapat kekurangan volume pekerjaan, keterlambatan pekerjaan dan beberapa item pekerjaan yang belum dilaksanakan.

Pendemo menduga adanya permufakatan jahat yang terjadi antara Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, PPK, PPTK dan Tim PHO dengan pihak rekanan atas pekerjaan pembangunan smart canteen dan smart library yang dilaksanakan oleh CV. Tri Karya Muda.

READ  Kadisdik Kota Makassar Membantah Dan Marah Pencatutan Namanya Sebagai Pimpinan Rapat

Dalam tuntutan dan pernyataan sikapnya, LB-AMP Sulsel menyampaikan 3 poin.
1. Meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar bertanggungjawab secara hukum terkait pekerjaan pembangunan Smart Canteen dan Smart Library tahun anggaran 2018 yang terindikasi korupsi.
2. Meminta kepada Walikota Makassar untuk mencopot kepala dinas pendidikan kota makassar dari jabatannya.
3. Mendesak Kejati Sulsel dan Kapolda Sulsel untuk melakukan penyelidikan terkait pekerjaan pembangunan Smart Canteen dan Smart Library tahun anggaran 2018 yang terindikasi tindak pidana korupsi dan merugikan keuangan Negara. (**)