Ikatan Sarjana Perkapalan UH Sukses Gelar Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas

MakassarSatu.com, Makassar | Dalam rangka menjalin tali silaturahim antar alumni pasca Idul Fitri, Ikatan Alumni Teknik (IKA Teknik) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Halal Bi Halal (HBH) 2019 di Pantai Akkarena, Sabtu (08/06/2019).

Untuk tahun ini, Ikatan Sarjana Perkapalan Unhas bertindak selaku panitia pelaksana, dimana di tahun sebelumnya dihelat oleh IKA Teknik Mesin Unhas.

Ketua Panitia HBH 2019 IKA Teknik Unhas Anwar Mattawappe mengatakan, HBH Teknik Unhas kali ini digelar sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini turut dirangkaikan dengan Seminar Nasional Industri Maritim.

“Kami serius ingin membangun galangan kapal di Sulsel bersama IKA Teknik Unhas, dan kami juga siap membangun kerja sama dengan pemerintah daerah,” kata Anwar saat ditemui di lokasi kegiatan.

See also  On Air Di Radio Bersatu FM, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sinjai Sosialisasikan Operasi Patuh 2019

Hal senada diungkapkan Ketua Ikatan Sarjana Perkapalan Unhas Muhammad Fitri Natriawan. Menurutnya, sudah saatnya industri perkapalan di Sulsel bangkit kembali, setelah era kejayaan kapal Phinisi.

“Industri Perkapalan yang ada sekarang di Sulsel hanya pemain tunggal yakni PT IKI Makassar,” ungkap Fitri.

“Dengan banyaknya industri Perkapalan maupun industri pengikutnya, dapat mendatangkan nilai positif bagi Sulsel khususnya dalam penciptaan lapangan pekerjaan,” sambungnya.

Sementara itu, Dewan Pembina IKA Teknik Unhas M Sapri Pamulu mengapresiasi perhelatan tahunan HBH Teknik Unhas yang digelar Ikatan Sarjana Perkapalan.

“Empat sesi acara di tiga lokasi merupakan terobosan baru, diantaranya Family Day yang melibatkan keluarga dari alumni Teknik. Acara yang digelar mulai pagi hingga malam hari ini, dapat memberikan waktu lebih bagi para alumni untuk bersilaturahmi,” kata Sapri.

See also  Google hit with record EU fine over Shopping service

Pihaknya pun turut mendukung rencana pengembangan industri maritim di Sulsel, salah satunya dengan pembangunan galangan kapal.

Dari pantauan di lokasi, sekitar 5.000 alumni Teknik Unhas dari latar belakang profesi dan angkatan berbeda turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Acara juga diisi dengan persembahan lagu-lagu Teknik dari Paduan Suara Mahasiswa Teknik Unhas dan penampilan band dari beberapa angkatan alumni Teknik Unhas. (**)

Advertisement