Juliaman Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

MakassarSatu.com, Makassar | Camat Mariso Juliaman, S.Sos menggelar kerja bakti bersama warga kegiatan tersebut bertajuk Bersih-Bersih Lingkungan yang dilaksanakan dibeberapa wilayah Kelurahan yang ada di Kecamatan Mariso, Minggu (10/02/2019).

Kekompakan warga dan Ketua RT/RW dalam menggelar kerja bakti Bersih-Bersih Lingkungan dibeberapa wilayah Kelurahan yang ada di Kecamatan Mariso mendapat perhatian yang serius dari Camat Mariso.

sekedar untuk diketahui bahwa Hari Peduli Sampah Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2005 tepat setelah terjadinya tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari. Adanya insiden tersebut menjadi pemicu untuk dicanangkannya Hari Peduli Sampah Nasional. Adanya hari peringatan ini juga menjadi pemicu supaya Indonesia dapat bersih dari sampah pada tahun 2020.

See also  Sekcam Mariso, Irdan Pandita Hadir Dalam Pengajian Jamaah Masjid Darul Hijrah Kelurahan Lette

Selain Camat Mariso nampak pula hadir dalam kerja bakti bersama warga Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diantaranya, Sekcam Andi Irdan Pandita, S.STP.,M.Si dan beberapa Lurah turut menyatu bersama warga guna memantau langsung jalannya giat kerja bakti tersebut hingga selesai. (**)

Advertisement