Kecamatan Mariso Laksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Mariso

0
88

MakassarSatu.com, Makassar | Kecamatan Mariso melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Mariso yang dilaksanakan di Travellers Hotel Phinisi, Jumat (08/02/2019).

Sekertaris Derah Kota Makassar, Ir. Muh Anshar, M.Si membuka langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Mariso.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21)dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkatkecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

See also  Kadis Dukcapil Sidak Pelayanan Kependudukan Di Kantor Kecamatan Mariso Didampingi Camat Mariso

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akandiajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan RencanaKerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.

Lembaga penyelenggara Musrenbang kecamatan adalah kecamatan dan Bappeda. Kecamatan bertugas untuk menyiapkan teknis penyelenggaraanMusrenbang kecamatan serta mempersiapkan dokumen Rancangan Rencana Pembangunan Kecamatan. Bappeda bertugas untuk mengorganisasi penjadwalan seluruh Musrenbang kecamatan, mempersiapkan Tim Pemandu,dan dokumen-dokumen yang relevan untuk penyelenggaraan Musrenbang kecamatan.

Musrenbang) Tingkat Kecamatan Mariso dihadiri oleh Segenap Jajaran / Stake Holder Pemerintah Kecamatan Mariso dan Dinas terkait dari Pemerintah Kota Makassar. (**)

See also  Andi Irdan Pandita Kembali Didaulat Jadi Inspektur Upacara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here