Klarifikasi Guru Yang Hukum Murid Dengan Merokok Dan Sempat Viral Di Medsos

MakassarSatu, Makassar | Video seorang guru SD SLB.Neg.2 Makassar bernama Hasriana,S.Pd yang menghukum muridnya viral di media sosial, hingga menggegerkan warga net, Kamis (28/04/2019).

Berawal salah sorang murid yang kedapatan merokok oleh teman-temannya, sehingga melaporkan hal tersebut ke guru yang bersangkutan.

Atas loporan murid-murid tersebut, akhirnya Hasriana,S.Pd langsung mendatangi murid yang kedapatan merokok oleh temannya.

Alhasil Hasriana,S.Pd menemukan rokok didalam tas murid kelas 5 lima tersebut, spontan Hasriana,S.Pd langsung menghukumnya dengan cara disuruh membakar rokok yang di temukan dan menghisapnya tanpa harus memegannya.

Kepada Media Hasriana,S.Pd mengaku bahwa anak tersebut memang bandel dan pihak orangtuanya juga telah menyerahkan sepenuhnya untuk di didik.

See also  Koalisi Masyarakat Jakarta Utara Berjanji Akan Mengguruduk Pemprov DKI Jakarta

“Itu anak kan memang bandelki, selalu laporannya temannya bahwa dia merokok, orang tuanya juga sudah menyerahkannya untuk di didik,” terangnya

Dirinya menceritakan bahwa laporan-laporan yang di sampaikan oleh murid-muridnya tentang kelakukan murid kelas 5 yang didapat merokok memang sangat bandel.

“Saya belum pernah dapatkan rokoknya cuman saya dilapori terus saja bawah merokok merokok, kebetulan tadi saya dapati rokoknya, jadi saya bilang astagafirullah alazim nak berapa kali ibu bilang tidak boleh merokok anak sekolah dilarang, apalagi kan masih anak kelas 5 SD,” ucapnya

Hukuman yang di berikan kepada murid kelas 5 yang kedapatan membawa rokok kata Hasriana,S.Pd Untuk memberikan efek jera supaya itu anak tidak merokok lagi.

See also  Anak Muda Marak Anarkis, Karang Taruna Siap Membuat Pelatihan UMKM

“Caranya kalau begitu isap itu rokok di depanku dengan sedikit emosi, saya suruh bakar dan isap itu rokok tapi tidak boleh dipegang, itu salah satu cara menghukum dia supaya kalau kena hidungnya dia akan jera merokok itu maksud saya,” tutupnya (**)

Advertisement