Loyalis Danny Pomanto Adakan Upacara HUT RI ke-74 Diatas Bukit Tokka, Maros

0
260

MakassarSatu.com, Maros | Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama sekitar 1500 warga Makassar merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di puncak Bukit Tokka Tena Rata, Desa Tompobulu Kecamatan Moncongloe Maros, Sabtu (17/08/2019).

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih secara unik, yakni membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 400 meter diatas puncak Bukit Tokka Tena Rata, Desa Tompobulu Kecamatan Moncongloe Maros yang dibawakan oleh sekitar 1500 warga Makassar yang tergabung dalam loyalis komunitas Danny Pomanto sambil menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Danny Pomanto dalam kesempatan itu bertindak selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT-RI ke-74.

See also  L-Kompleks : Polemik Sekolah Regrouping di Makassar Dapat Berakibat Pidana Korupsi

Mantan Wali Kota Makassar 2014-2019 itu memaknai hari kemerdekaan RI kali ini, berbeda dengan biasanya.

“Dengan semangat persatuan. Kali ini pengibaran bendera panjang sangat khas, karena pengibaran bendera merah putih dilakukan dari atas bukit yang tinggi lalu diluncurkan ke bawah, ini akan jadi momen bersejarah bagi generasi kita,” ucap Danny Pomanto.

“Kami memaknai hari kemerdekaan dengan semangat persatuan dan harus merdeka jangan mundur lagi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, di tempat yang sama juga digelar game-game dan perlombaan menarik bagi para komunitas dan warga sekitar Bukit Tokka. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here