Operasi Patuh 2019 Mulai 29 Agustus Hingga 11 September

MakassarSatu.com, Makassar | Bagi pengguna kendaraan bermotor persiapkan selalu kelengkapan surat-surat kendaraan anda, karena Operasi Patuh 2019 akan gelar oleh pihak kepolisian.

Operasi Patuh 2019 ini dilaksanakan selama dua minggu, dimulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Yusuf Usman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menggelar Operasi Patuh 2019 di seluruh Indonesia, termasuk di jajaran Polrestabes Makassar.

“Kita akan Operasi Patuh kurang lebih ada dua minggu yang terhitung mulai tanggal 29 Agustus nanti hingga 11 September. Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keselamatan dan ketertiban berlalulintas,” kata Yusuf, Sabtu (24/08/2019).

See also  Dandim 1424 Sinjai Ikut Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-73 Yang Di Gelar Polres Sinjai

Dalam operasi ini, sebut Yusuf bahwa pihaknya fokus pada delapan pelanggaran saat berlalulintas yang kerap dilanggar oleh masyarakat ketika berkendaraan.

“Delapan pelanggaran itu seperti, wajib menggunakan helm standar SNI, tidak melawan arus, dilarang menggunakan handphone saat berkendaraan, tidak berkendaraan dalam pengaruh miras, tidak melebihi batas kecepatan, anak dibawa umur tidak boleh menggunakan kendaraan, menggunakan safety belt dan tidak menggunakan lampu rotaror atau stereo,” jelasnya.

“Pelanggaran ini menjadi fokus kita dalam Operasi Patuh kali ini,” sambungnya.

Kasatlantas Polrestabes Makassar pun menghimbau masyarakat untuk selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya saat berkendaraan dan selalu mematuhi aturan berlalulintas.

“Masyarakat diharapkan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas dan selalu menjaga keselamatan saat berkendaraan,” pungkasnya. (**)

See also  Peringati Hari Bhayangkara Ke- 73, Personil Polres Sinjai Bersama Bhayangkari Gelar Kerja Bakti Bersihkan TMP
Advertisement