Peluncuran Buku LPM Dari Masa ke Masa

0
45

MakassarSatu.com | Buku LPM Dari Masa ke Masa yang ditulis Dr.Sultan, S.E.M.Si., diluncurkan di Rakor LPM Kota Makassar, di Condotel Hotel, Jumat (13/12/2019).

Buku yang diterbitkan Yapensi kerjasama BPM Kota Makassar, Editor Bachtiar Adnan Kusuma, mengupas perjalanan dan pergulatan LPM dari masa ke masa yang disampaikan para ketua LPM yang memimpin LPM di masanya.

Kabag BPM Kota Makassar, M.Iskandar Lewa, menulis prolog menegaskan kalau buku ini tak hanya mengupas holistik sejarah peralihan LKMD ke LPM, struktur kepengurusan hubungan kemitraan dengan pemerintah kota Makassar, namun yang lebih penting adalah konsep dan lembaga pemberdayaan seperti apa yang diperlukan di masa mendatang.

Karena itu, rasa syukur yang mendalam saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas terbitnya buku LPM Dari Masa ke Masa.

READ  Diskusi Masalah Papua, Mahasiswa Sebut Akar Masalah Adalah Rasisme

“Semoga buku ini menjadi referensi tentang LPM” kata M.Iskandar Lewa.

Sementara 153 LPM, lurah menerima buku LPM Dari Masa ke Masa. Ketua LPM Mariso, Dr.H.Nurdin, B.M.Pd., menilai buku ini sangat strategis, apik, menarik karena berbicara tentang LPM. Usman Nukma, wartawan senior yang juga ketua LPM Mangasa, menilai Buku LPM Dari Masa ke Masa adalah kekuatannya terletak dari kepiawaian dan kecerdasan editornya mengemas buku LPM sehingga menarik.

Ya, sebagai buku pertama yang terbit tentang LPM kota Makassar, Usman Nukma memberikan apresiasi dan ucapan selamat yang disampaikan di Rakor LPM kota Makassar. (**)