Peran Aktif Satpol PP BKO Kecamatan Mariso, Sosialisasikan Perda PK-5

MakassarSatu.com, Makassar | Berdasarkan hasil peninjauan lapangan, Satpol PP BKO Kecamatan Mariso mendapati beberapa PK5 baru dibeberapa titik. Melalui giat Patroli Jaga Kota yang digelar sore tadi (Rabu, 13/03/2019), para PK5 tersebut diberi pembinaan terkait dampak dari lapak yang menutup drainase dan jalur pedesterian.

Selain itu, Salman, S.Sos selaku Danru Satpol PP juga memberi penjelasan terkait potensi kemacetan bahkan kecelakaan bila berjualan dibahu/badan jalan yang semuanya telah tertuang dalam Perda Kota Makassar Nomor 10 Tahun 1990 Tentang Pembinaan PK5.

Perda PK5 di Kota Makassar sejatinya bukan untuk menghalangi aktifitas usaha warga namun cenderung mengarahkan agar tidak mengorbankan nilai-nilai kebersihan lingkungan, kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat umum. Kedepannya para warga lain yang hendak berdagang diharapkan memikirkan hal tersebut sebelum menjalankan usahanya.

See also  Sekcam Mariso Bertindak Selaku Pembina Pada Apel Pagi Kecamatan Mariso

Bila tak mampu menjaga nilai-nilai tersebut artinya melanggar aturan dong, maka sebaiknya hentikan aktifitas usaha yang menggunakan fasilitas umum atau mau tidak mau akan ditertibkan, tutup Salman. (**)

Advertisement