PU Kota Makassar Launching Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

MakassarSatu.com, Makassar | Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pembukaan kegiatan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), salah satu program andalan PU Kota Makassar yang dilaksanakan di Aula Amirullah, Senin (18/02/2019).

Program tentunya sangat baik dan bermanfaat. Suatu pemerintahan yang baik cirinya adalah pemerintahan yang memberi solusi, yang memberi program-program yang dirasakan masyarakat. Salah satunya Kota Tanpa Kumuh.

Untuk kader-kader BKM dan KSM, semua sangat berharap terhadap perubahan-perubahan yang diberikan. Perubahan tersebut harus dirasakan sampai ke pelosok dan kawasan kumuh yang sebelumnya tidak pernah diperhatikan.

Alhamdulillah, lima tahun yang lalu, Makassar mendapatkan status 18 kelurahan dengan kategori kumuh berat. Tetapi saat ini, jumlah tersebut berkurang cukup drastis.

See also  Mentan, Amran Sulaiman Resmi Launching I-MACE (Indonesian Map of Agricultural Commodities Exports)

Selain itu, hal yang sangat membanggakan adalah kemandirian masyarakat, masyarakat gotong royong. Kota tanpa kumuh tidak hanya mengubah secara fisik, tidak sekadar merubah masyarakat secara sosial, tapi juga secara ekonomi, Kanrerong contohnya.

Mariki’ terus jaga semangat ini. kader BKM dan KSM harus bekerja sama dengan kader-kader lainnya seperti KB, kesehatan, posyandu untuk mengisi ruang-ruang yang ada. Sudah ada contohnya seperti program lorong garden, longset, dan perangkulan anak jalanan melalui rumah hati rumah bakat.

Harapan Danny, semoga seluruh pihak terus bersatu, terintegrasi dengan baik dibawa Komando Satker serta payung PU dan Bappeda untuk terus meningkatkan kualitas Kotaku menyerbu spot-spot 18 kelurahan tersebut. (**)

See also  Danny Pomanto Mengundang Kepala Sekolah SD/SMP se-Kota Makassar Rapat Kordinasi
Advertisement