Puluhan Juta Rupiah Akan Diperebutkan Pada Event “Selayar Competition 2019”

0
29

MakassaSatu.com, Selayar | Sejumlah event bertajuk promosi potensi sumberdaya alam dan keanekaragaman wisata akan kembali dihelat dalam rangkaian menyambut dan memperingati Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Selayar, Sulawesi-Selatan yang ke 414 tahun.

Event tersebut salah satunya akan dituangkan melalui pelaksanaan “Selayar Competition Fishing 2019”, yang akan memperebutkan total hadian, senilaii enam puluh tiga juta rupiah. Hal ini ditandaskan, Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, SE., M.SI, saat disambangi wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Juara satu, akan memperoleh hadiah uang tunai senilai dua pulu lima juta rupiah, berikut trophy, dan piagam. Sementara untuk juara dua, akan diberi hadiah uang tunai senilai lima belas juta rupiah,ditambah hadiah trophy dan piagam.

Hadiah uang tunai senilai sepuluh juta rupiah, trophy, dan piagam penghargaan akan diberikan oleh panitia pelaksana kepada juara tiga. Sedangkan sisanya, akan diperuntukkan bagi juara species tuna, giant travelly, kurisi, dan atau kakap, escolar, tenggiri, dan atau wahoo, serta species baracuda, dengan total hadiah, masing-masing senilai, dua juta rupiah.

Hadiah uang tunai juga akan diberikan, kepada kapten, dan atau nakhoda terbaik, sebesar satu juta rupiah. Hadiah trophy dan piagam penghargaan juga akan dipersembahkan kepada masing-masing juara.

READ  Euforia PSM Makassar Sambut Kemenangan

Andi Abdurrahman menuturkan, event “Selayar Competition Fishing 2019” merupakan event kalender tahunan yang secara continue, dihelat oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menjelang peringatan hari jadi Selayar yang jatuh pada tanggal, 29 November, pada tahun berjalan.

“Event “Selayar Fishing Competition Fishing 2109” merupakan supporting event, “Festival Takabonerate 2019” dan sekedar perlu untuk diketahui, bahwa event ini, telah tercatat secara resmi dalam deretan 100 Calender of Event 2019, di Kementerian Pariwisata Repubilik Indoneia.”

Event, “Selayar Competition Fishing 2019” juga sekaligus merupakan media promosi dan ‘pasar’ dalam rangka untuk memperkenalkan keanekargaman potensi parwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, melalui kegiatan tsb wisatawan khususnya yg hobi mancing akan berkunjung ke Selayar.

Melalui gelar event. “Selayar Competition Fishing 2019”, kita berharap, agar wisatawan mancanegara, lokal, serta domestic yang hobby travelling,, dan memancing akan semakin ramai berkunjung ke Selayar. Melalui kompetisi ini pula, kami sangat berharap banyak agar para peserta event, SCF 2019, para peserta akan dengan sadar membantu penyebarluasan keindahan panorama alam dan keragaman potensi pariwisata Bumi Tanadoang.

READ  Final Piala Indonesia Leg Kedua Kembali di Gelar 'PERSIJA JAKARTA VS PSM MAKASSAR'

Event, “Selayar Competition Fishing 2019”, sendiri, rencananya akan dihelat dari tanggal 21-22 Oktober 2019 Pembukaan event, “Selayar Competition Fishing 2019” akan ditandai dengan pelaksanaan technical meeting yang akan digelar di ruang pendopo rumah jabatan sapo lohe, (Rujab bupati) pada sekitar pukul 20.00 Wita, hari, Minggu, (20/10), pungkas Andi Abdurrahman mengakhiri season wawancaranya dengan wartawan.

Hampir senada dengan Kepala Dinas Pariwisata, Ketua panitia pelaksana, event, Selayar Competition Fishing 2019”, Andi Batara, menambahkan, pelaksanaan, event, “Selayar Competition Fishing 2019”, rencananya akan dikonsentrasikan, di perairan Taka bajangan, Pangguringan, Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta event akan dikenai biaya pendaftaran sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, pungkasnya kepada awak media via telefon selular pada hari, Rabu, (16/10) dini hari.

Andi Batara menuturkan, sejumlah unsur terkait, rencananya akan turut dilibatkan sebagai panitia lokal event “Selayar Tournament Fishing” 2019, diantaranya, jajaran ORARI Lokal Kabupaten Kepulauan Selayar, selaku bankom. (bantuan komunikasi, red) (fadly syarif?**)