WaKabid Dikdas Bawakan Materi Kurikulum Terintegrasi Dengan Lingkungan Hidup

MakassarSatu.com, Makassar |Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Kabid Dikdas Disdik) Makassar, H. Munir, S.Ag, M.Ag mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Abd Rahman Bando menghadiri kegiatan Pembinaan Sekolah Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan Tingkat Kota Makassar di Golden Tulip Hotel Makassar, (13/03/2019).

Dalam kegiatan Pembinaan Sekolah Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan Tingkat Kota Makassar, H. Munir, S.Ag, M.Ag mewakili Mewakili Kadisdik Makassar rahman bando membawakan materi Kurikulum Terintegrasi Dengan Lingkungan Hidup:

Adapun isi dalam kegiatan pembinaan sekolah dengan materi Kurikulum Terintegrasi Dengan Lingkungan Hidup sebai berikut:

1.Adiwiyata bukan pilihan.Karena itu semua sekolah harus ikut.
2.Adiwiyata kewajiban yg diamabahkan oleh Allah SWT. Adiwiyata kewajiban dari pemerintah pusat, kewajiban dari walikota Mks, adiwiyata adalah kebutuhan warga sekolah.
3. Adiwiyata adalah tempat yg menyenangkan diharapkan mendorong efektivitas proses pembelajaran yg berkualitas. karena itu perlu diintegrasikan ke dlm kurikulum.
4 Adiwiyata mempunyai empat pilar:

See also  Kadisdik Kota Makassar Membantah Dan Marah Pencatutan Namanya Sebagai Pimpinan Rapat

a. Kebijakan peduli lingkungan b.Kurikulum terintegrasi c.Peranserta masyarakat yg partisipatif
d. Pengelolaan dan pengolahan sampah.

Program 18 Revolusi Pendidikan yg menjadi program unggulan Walikota Makassar Danny Pomanto , didalamnya ada Semua Sekolah Adiwiyata dan 3 pohon 1 anak.(**)

Advertisement